Breaking News

Jumat, 06 November 2015

Kemiskinan dan Keterbelakangan sebagian Masyarakat Indonesia


Kemiskinan dan keterbelakangan masyarakat Indonesia sekarang ini cukup memprihatinkan meskipun dari beberapa data statistik grafik kemiskinan Indonesia menurunun yang artinya masyarakat Indonesia memiliki kesejahteraan ekonomi yang baik, namun pada kenyataan nya tidak bisa hanya dilihat dari statistik yang ada, namun dari beberapa survey langsung wawancara terhadap beberapa warga Indonesia yang tinggal di Jakarta rata2 mereka mengeluh makin sulitnya ekonomi mereka yang disebabkan oleh:
1. Naiknya Harga sembako dan kebutuhan hidup sehari-hari
2. Naiknya harga BBM
3. Menguatnya dollar dan melemahnya Rupiah tentu akibat dari ketimpangan ekspor dan impor Indonesia yang seharusnya Indonesia banyak ekspor ini malah banyak impor entah apa yang dilakukan pemerintah kita ini, tentu banyak hal pasca menurunnya dollar investor lari ke negara2 berkembang seperti Indonesia, dan setelah Dollar menguat yaitu Amerika melakukan beberapa upaya sehingga Dollar kembali menguat dan Investor pun pulang kampung kembali kepada Negara dollar dan alhasil negara berkembang seperti Indonesia ini kehilangan investor-investor alhasil mata uang kita melemah drastis, apalagi indonesia yang banyak menggunakan dollar sebagai kebutuhan ekspor impor wualaah.. mau bagaimana lagi nikmati saja hahaha
ini adalah data statistik kemiskinan di Indonesia beberapa tahun terakhir

Singkat saja memang statistik turun tapi apakah terbukti di daerah - daerah plosok di Indonesia apakah mereka tersentuh dari statistik ini? menurut saya sih tidak bro, Indonesia sekarang ini terkenal dengan kesenjangan sosial dan ekonomi nya yang begitu jelas terlihat simple nya ya yang kaya makin kaya yang miskin makin miskin nah yang tengah2 ini yang rawan mereka harus pinter2 mau jadi miskin atau jadi kaya, yah meskipun menilai manusia itu bukan dari kaya atau miskin nya bro, yaitu dari akhlaknya, makanya Indonesia ini termasuk yang rakyatnya kurang bahagia, gausah jauh-jauh deh liat aja di Jakarta meskipun saya baru tinggal 1 tahun di Jakarta itu terlihat sekali kesenjangan nya, ada daerah kaya dan miskin, di  tengah kota super mewah, di mall2 elit yang isinya engko-engko super kaya dan artis yang naik mobil2 mewah, jarak beberapa kilometer isinya orang2 miskin hidup dengan kumuh, ya itulah indonesia, itu juga sebab tingkat kriminalitas yang tinggi coba bro2 sekalian pikir lagi pasti mengerti kan.
Baru di Jakarta nih apalagi di bandingin Jakarta dengan daerah2 plosok atau pedesaan yang teknologi nya belum maju warga nya masih gaptek adooh pasti pengetahuan mereka jauh banget dari kita otomatis ekonomi mereka dan keterbelakangan mereka yang jauh dibandingkan orang-orang yang tinggal di Jakarta, lalu tugas siapa? Pemerintah? iya udah pasti tapi apa mereka sanggup emang dari beberapa banyaknya pemimpin kita bisa dihitung jari yang tulus untuk mengemban amanah rakyat Indonesia.
Diluar daripada itu kita juga harus tetap menjaga kebudayaan kita jangan sampai yang di desa itu ekonominya, pengetahuannya maju lalu meninggalkan adat istiadat mereka hilang dong ciri khas budaya kita, intinya ya harus seimbang.
Oleh karena itu ini juga tugas kita yang kaya ya bantu si miskin, tapi emang fenomenal Indonesia ini bung, teknologi diserap banyak negatif nya dari positifnya, coba deh liat yang peduli dengan orang2 miskin tuh biasanya kebanyakan orang yang biasa aja yang masih punya rasa empati, tp saya gak bisa bilang seperti itu sepenuhnya nyatanya masih banyak si kaya yang peduli daripada si miskin, yang masalah adalah si kaya yang udah terkena virus HEDONISME dan WESTERNISASI, apa itu? cari di google deh untuk spesifiknya, mereka sekarang sukanya buang duit iya hura2 hal2 yang tidak terlalu perlu, tp ya itu terserah mereka, mereka yang punya uang kok, tp akibatnya si duit mereka muter disitu aja, si kaya yang suka hura2 ngasih duit ke engko2 pengusaha yang udah kaya, si engko ya cuma melaksanakan kewajiban pajak gatau sisanya, pajak juga ya ada yang amanah ada yang ngga, jadi ya intinya kalo mau bangun bangsa kita ini, ya sama2 ga ngandelin pemerintah aja jangan yang disalahin pemerintah, ya kita juga jangan cuma koar - koar tapi kenyataan cuma diem aja. coba deh lihat negara maju kesenjangan sosial mereka itu "sedikit" hampir gaada yg kaya dan miskin rata2 ya sama mulai dr pejabat dan masyarakat biasanya, makannya bisa didapat masyarakat yang bahagia. mudah2 Indonesia bisa mencapai titik tersebut Amin.

Berikut beberapa video yang ada hubungannya dengan Kemiskinan dan Keterbelakangan di Indoensia:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

©Copyright 2014 Irfan Hadiyanto