Breaking News

Rabu, 01 Juli 2015

Hubungan Manusia dengan Kebudayaan



(doc. pribadi keb. Jepang Ennichisai 2015)
A. Pengertian Manusia
   Manusia adalah makhluk hidup yang memiliki rohani dan spiritual, manusia adalah makhluk hidup yang paling sempurna memiliki kepintaran dan emosional, manusia adalah makhluk sosial yaitu makhluk hidup yang tidak bisa hidup sendirian atau membutuhkan manusia lain untuk berkomunikasi.


B. Pengertian Budaya
   Budaya berasal dari kata budhi atau akal manusia, oleh karena itu dapat diartikan adalah kebiasaan manusia dalam melakukan suatu hal.

   Sedangkan yang kita bahas kali ini adalah Hubungan antara manusia dengan budaya atau kebudayaan.
   Manusia dan Budaya adalah suatu hal yang tidak bisa dipisahkan karena kebiasaan manusia dalam melakukan sesuatu atau kegiatan sehari-hari nya dalah suatu kebudayaan dari manusia itu sendiri, saat ini kebudayaan memiliki arti yang sangat umum yaitu kebiasaan suatu kelompok (manusia) dalam suatu daerah yang tentunya setiap daerah memiliki kebudayaan yang berbeda-beda.
   Kebudayaan setiap manusia meliputi antara lain mata pencaharian tentunya akan berbeda kebudayaan dalam mencari mata pencaharian orang yang tinggal di dekat pantai dengan orang yang tinggal di dataran tinggi, lalu ada tempat tinggal, makanan, cara berpakaian, adat istiadat, bahasa, dan juga agama, dan masih banyak lagi.

(doc. pribadi Ennichisai 2015)
   Oleh karena itu Manusia dan kebudayaan adalah hubungan yang sangat erat dan telah menyatu yang tidak dapat dipisahkan satu sama lain, "tidak akan ada kebudayaan jika tidak ada manusia dan juga tidak akan ada manusia jika tidak ada kebudayaan."

-hadiyanto's blog

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

©Copyright 2014 Irfan Hadiyanto